Taiyo to Umi no Kyoshitsu (Homeroom on the Beachside)

Taiyo to Umi no Kyoshitsu adlh dorama ber-genre school yang dibintangi oleh Oda Yuji, aktor terkenal yg sudah berkarir sejak tahun 80-an. Mengingat prestasinya dlm meraih rating dlm dorama, doramanya di tahun 2008 ini cukup patut untuk diikut sertakan dalam waiting list. Apalagi didukung dg adanya Kitagawa Keiko di dorama ini..jadi pasti tambah sip²..hahahaa
Lagian kisahnya juga penuh dg pelajaran tg pengertian lain dari kehidupan yg disampaikan scr apik lwt pesan²nya pd murid²nya..

  • Title (romaji): Taiyo to Umi no Kyoshitsu
  • Also known as: Homeroom on the Beachside
  • Format: Renzoku
  • Genre: School drama
  • Episodes: 10
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2008-Jul-21 to 2008-Sept-22
  • Theme song: Kimi no Hitomi ni Koishiteiru by UZ
Cast:
Sinopsis:

SMA Shonan adalah sebuah sekolah di pinggir pantai, yg sebagian besar muridnya berprestasi & berhasil menduduki banyak universitas negeri di Jepang. Setiap hari mereka selalu ditanamkan bahwa waktu adalah uang, jika kita membuang waktu untuk hal² tidak berguna, maka kita akan menyesal di kemudian hari. Murid² di SMA Shonan benar² dididik keras untuk selalu belajar & belajar, sehingga tidak heran sifat beberapa di antara mereka adalah merasa benar & memandang semua hal selain belajar adalah tidak penting.

Sampai suatu hari Sakurai Sakutaro (Oda Yuji) datang ke sekolah ini sebagai guru baru. Sikapnya yg spontan & sedikit aneh mengundang kejengkelan para murid, karena Sakurai sering sekali membuang waktu dengan analogi & teori yg menurut mereka tidak penting untuk ujian. Sakurai yg merasa bahwa ada kecacatan dalam cara mereka berpikir, tidak terlalu berusaha keras untuk memaksa mereka sesuai dengan pandangannya. Ia menggunakan caranya sendiri untuk meluruskan pandangan murid-murid itu & membuat mereka menghormati Sakurai sebagai seorang guru.

Di setiap episode akan ditampilkan permasalahan individual sang murid, & berujung dengan penyelesaian dari sang Guru. Cerita berawal ketika Negishi Hiroki yg direndahkan oleh murid SMA lain yg merupakan anak dari pemilik perusahaan perahu tempat ayahnya bekerja. Anak itu sangat menghina Hiroki, dan akan mengancam Hiroki untuk menjatuhkan ayahnya jika Hiroki memberontak. Sampai suatu hari, ketika Hiroki ditunjuk untuk menjadi peserta lomba renang antar sekolah, Haruomi (nama anak tersebut) meminta Hiroki untuk kalah dengan sengaja, dengan ayahnya sebagai tameng kuat. Akankah Hiroki mengikuti semua kata-kata Haruomi? Bagaimanakah peran Sakurai dalam membantu masalah Hiroki?

Cara menyelesaikan masalah di dorama ini menurut saya bener-bener ke-guru-an. Hehe. Maksudnya, nggak ada adegan kekerasan seperti yg biasa dilihat di GTO, Rookies, atau Gokusen. Tipikal guru sejati yg nggak cuma ngomong, tapi juga membantu dengan tindakan. Selain itu walaupun di awal cerita si guru agak-agak annoying, tapi ke-annoying-an itu nggak ditemukan lagi di episode selanjutnya. Entah kenapa drama ini berkesan buat saya, mungkin karena emang suka drama school kali, ya. Hehehe. Buat yg suka drama school, nggak ada salahnya nonton drama ini. Sangat inspiring kok! :D”

Download Episode :
Episode 01
1 - 2 - 3  - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - Sub
Episode 02
1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - Sub
Episode 03
Episode 04
MF
Episode 05
MF
Episode 06
MF
Episode 07
MF
Episode 08
MF
Episode 09
MF
Episode 10 - finale
 
Recommended links:

Comments

Popular Posts