TrollfesT – Brumlebassen (2012)

Preview and Information

Genre: Folk Metal
Country: Norway

Tracklist:
01. Brumlebassen
02. Böse Tivoli
03. Illsint
04: Hevlette
05. Finsken, Norsken and Presten
06. Mystisk Maskert
07. Apis Mellifera
08. TrinkenTroll
09. Verboten Kjærleik
10. Bråk
11. Sellout
12. Rundt Bålet
13. Konterbier (Bonus Track)
 
Download
 
Password : koleksiari
 
(Review)

Tentu saja, bahasa selalu menjadi kendala. Itu sebabnya saya tak pernah bisa memahami apa yang sebenarnya disuarakan oleh band konyol ini. Coba saja perhatikan cover albumnya yang benar-benar konyol. Sekilas, band ini hampir mirip Finntroll; rame, berisik, aneh dan sama-sama memakai nama 'Troll' yang berarti 'raksasa dungu'. Namun saya rasa, Finntroll lebih serius dalam beberapa hal, tapi tak bisa dipungkiri, bahwa di album ini, TrollfesT juga menyajikan lagu-lagu bertempo cepat yang sangat jenius.

Sepanjang album, akan terdengar gabungan instrumen Balkan yang memutar-mutar seperti dengungan lebah, dicampur dengan bunyi berisik seperti musik tradisional, dan juga umpatan ala Scandinavia, dan tempo cepat ala musik Viking Norwegia. Bahkan di beberapa lagu, malahan sangat cocok buat berdansa!

Lagu-lagu di album ini sangatlah ketat, dengan permainan melodi yang rapat, namun tetap terdengar konyol. Track keempat, 'Hevlette', lebih seperti musik arak-arakan yang berjalan di tengah kota sambil membawa bendera dan diikuti barisan anak kecil yang menari. Sangat berkesan menurut saya, terlebih karena permainan akordeonnya benar-benar melodius. Lagu 'Mystisk Maskert' malah terdengar lebih konyol lagi, berupa celoteh-celoteh yang diberi musik latar yang akustik. Permainan akustik juga kembali ditampilkan di track 'Verboten Kjærleik' yang sangat epik.

Saya rasa, ini adalah album konyol dari band konyol yang sangatlah jenius. Rugi jika album seperti ini tidak masuk daftar koleksi!!

Comments

Popular Posts