Metsatöll - Ulg (2011)

Preview and Information
Line up :
Markus Teeäär : Guitars, lead vocals
Varulven : Guitars, Estonian bagpipes, zithers, flutes, Jew's harp, vocals
KuriRaivo : Bass, stump bass, contrabass, vocals
Marko Atso : Drums, vocals

Tracklist :
1. Agu
2. Sõjasüda
3. Küü
4. Muhu õud
5. Kivine Maa
6. Rabakannel
7. Isata
8. Kahjakaldad
9. Tormilind
10. Ulg
11. Eha

Download
MF
MU

Lagi, Metsatoll mengeluarkan albumnya dengan cover lukisan karya Juri Arrak, yg beraliran neo kontemporer, setelah album mereka; Veelind, Iivakivi dan Äio, yg juga menggunakan lukisan dari artis yg sama. DAn lagi-lagi, cover album ini juga menjadi cover bagi promo tour mereka...yeahhh!

Membahas tentang album baru ini, tak ada kata lain selain : keren! Terlebih karena saya memang penggemar folk metal, juga saya sangat suka dengan bunyi-bunyian semacam bagpipe dan flute.

Album ini masih bertema kepahlawanan, cerita rakyat dan juga perjuangan seseorang dalam mencari jatidiri, seperti diceritakan di track Muhu Oud, Isata dan Ulg. Mereka maemang setia menggunakan bahasa Estonia, yg asli bikin saya harus buka² kamus online demi tahu artinya....tapi itulah perjuangan seperti yang ditunjukkan di lagu Rabakannel.

Secara keseluruhan, sound yg ditampilkan hampir tak ada bedanya dengan album Äio, hanya saja pengaruh heavy-metal agak berkurang di album ini, jadi jangan berharap mendengarkan melodi² panjang seperti di album Äio, karena melodi² seperti itu kini digantikan dengan bunyi²an bagpipe, zither dan harpa. Sangat folk banget, jadi seperti mendengarkan Korpiklaani tapi dengan selera Estonia...halahhh.

Anyway, keseluruhan track di album ini sangatlah menghibur dan layak dengar, selain juga nuansa yg ditampilkan sangatlah alami (jadi teringat track Pärismaalase Lauluke dari album Curse Upon Iron). Info lebih lanjut bisa diketahui dari situs resmi mereka di http://www.metsatoll.ee/en/index.html


Comments

Popular Posts