Linda Linda Linda [2005]


Dorama Linda Linda Linda ini seharusnya bisa menjadi contoh bagaimana membuat film remaja dengan cerita ringan tapi cukup menarik untuk disaksikan.

Sebuah Shōjo-tai(grup band yang seluruh anggotanya cewek) SMU terancam bubar 3 hari sebelum pertunjukan terakhir mereka diajang festival budaya di sekolah mereka. Pemain gitar yang tangannya cidera dan vokalis yang bertengkar dengan pemain keyboard menjadi penyebabnya. Setelah sang vokalis keluar, pemain keyboard Kei (Yuu Kashii) yang menjadi band leader sementara, memutuskan untuk tetap melanjutkan rencana mereka untuk manggung. Pemain bass Nozomi (Shiori Sekine) dan drummer Kyoko (Aki Maeda) mendukung keputusan Kei, walaupun dalam waktu tiga hari mereka harus mencari pemain gitar & vokalis baru sekaligus berlatih untuk persiapan pertunjukan. Akhirnya diputuskan Kei pindah peranan menjadi pemain gitar sehingga tinggal posisi vokalis yang masih lowong. Ketika mereka bertiga sedang berembug tentang penentuan vokalis, dengan enaknya Kei bilang siapapun cewek pertama yang lewat depan gerbang sekolah yang mulai sepi akan diminta untuk menjadi vokalis anyar band mereka. Dengan mengesampingkan mantan vokalis sebelumnya yang lewat, muncul pelajar asing dari Korea Selatan yang bernama Son (Bae Doo-na). Seketika itu juga mereka bertiga mengajak & membujuk Son untuk bergabung dengan band mereka(ada adegan lucu pas Son diajak bergabung..^_^)
Setelah Son setuju bergabung, kwartet ini mulai memilih lagu dan berlatih memainkannya. Karena hanya memiliki waktu 3 hari saja, mereka memilih untuk membawakan lagu cover version band Punk Rock terkenal The Blue Hearts yang diantaranya berjudul Linda Linda daripada menciptakan lagu original sendiri. Masalah dimulai dari Kei si pemain keyboard yang tidak biasa memainkan gitar. Tetapi yang lebih parahnya lagi adalah masalah Son yang tidak bisa berbahasa Jepang dengan lancar. Waktu pendek selama tiga hari membuat mereka berempat berjuang keras supaya penampilan terakhir di festival budaya sekolah tidak menjadi ajang yang memalukan. Akibatnya mereka begadang semalaman dan kurang tidur. Bagaimanakah hasil akhir dari usaha mereka?
Dorama ini mengajarkan tentang persahabatan, kerja keras & kerjasama antar sahabat demi tercapainya sebuah impian bersama...sayang banged kalo dorama sebagus ini tidak ditonton..


Info :
Country: Japan
Language: Japanese
Subtitle: English
Year: 2005
Genre: Comedy, Drama, Rock
Release Name:

Cast:
Bae Doo-na, Aki Maeda, Yu Kashii, Shiori Sekine, The Ramones

Download :
CD 1
CD 2
English Sub

Soundtrack dorama ini, dinyanyikan oleh pengisi cast-nya, dan mereka benar-benar memainkan lagu-lagu The Blue Heart dengan gaya mereka yang lucu, tapi tetep enak di dengar. Baca artikel tentang Paranmaum. Soundtracknya bisa di download di sini.

Soundtrack (Paranmaum)
Linda Linda Ost

Daftar lagunya :
1. リンダ リンダ - linda linda
2. 僕の右手 - boku no migite
3. 終わらない歌 - owa ranai uta
4. 蒼い心 - aoi kokoro
5. ビーズ細工 - bi^zu saiku
6. ソンのバラード - son no bara^do

Versi aslinya dinyanyikan oleh The Blue Heart, yang bisa ditemukan di artikel tentang The Blue Heart.

Comments

Popular Posts