Akira [1988]


Kaneda adalah pemimpin geng motor yang mempunyai teman dekat Tetsuo, yang terlibat dalam sebuah proyek rahasia pemerintah yang dikenal sebagai Akira. Dalam perjalanan untuk menyelamatkan Tetsuo, Kaneda bergabung ke sekelompok aktivis anti-pemerintah, politisi serakah, ilmuwan tidak bertanggung jawab dan pemimpin militer yang kuat. Konfrontasi bunga api dari kekuatan supranatural Tetsuo yang menyebabkan kematian berdarah, sebuah upaya kudeta dan pertempuran terakhir di Tokyo Olimpiad di mana rahasia Akira dikuburkan 30 tahun yang lalu.

Ini adalah anime lama yang dibuat berdasarkan manga karya Katsuhiro Otomo, terdiri dari 6 episode yang belakangan menjadi manga yang terkenal, karena menggabungkan kisah sci-fi dan action yang jarang ditemui pada manga lain di jaman itu.

Anime ini sangat kuat jalinan ceritanya, terutama tentang kisah Kaneda yang setia kawan dan heroik. Plotnya terjadi pada tanggal 16 Juli 1988, ketika Tokyo hancur oleh sebuah ledakan nuklir, mengarah pada awal Perang Dunia III. Tiga puluh satu tahun kemudian, Neo-Tokyo, kota metropolis yang baru dibangun di atas pulau buatan di Teluk Tokyo, dicekam pertikaian politik, terorisme anti-pemerintah, dan kekerasan geng. Shotaro Kaneda memimpin geng nya, Kapsul, yang menemukan diri mereka dalam perang wilayah dengan geng saingan yang dikenal sebagai Clowns.


Info :
Also Known As:アキラ
Country:Japan
Language:Japanese
Subtitle: English hardsub
Year:1988
Genre:Sci-Fi, Action

Cast:
Mitsuo Iwata, Nozomu Sasaki, Mami Koyama

Download :
Megaupload
DvdRip
Part 01
Part 02

720
Part 01
Part 02
Part 03

Comments

Popular Posts