OreSkaBand



OreSkaBand (オレスカバンド, Oresukabando?) adalah sebuah band ska yang semua personilnya perempuan dari Sakai, Jepang. Mereka telah merilis dua album penuh di Jepang, Ore pada bulan Juli 2006, dan WAO! pada bulan Mei 2007, serta sebuah album kompilasi self-titled untuk rilisan US, Oreskaband. Mereka telah melakukan pertunjukan di Jepang, Kanada dan Amerika Serikat, termasuk Fuji Rock Festival.

Nama band, "ore ska band," secara harfiah diterjemahkan sebagai "kita (a) ska band." Sementara "ore" biasanya dianggap sebagai kata ganti maskulin dan cara yang informal untuk mengatakan "Aku"dalam bahasa Jepang, dan akhiran "-tachi" ditambahkan ke kata benda pribadi ketika menekankan bahwa mereka jamak, dalam konteks ini, istilah "ore "berarti sesuatu yang kurang lebih berarti "kita". Pemilihan kata "ore" juga merupakan salah satu permainan gender, sebagai band yang biasanya muncul mengenakan seragam sekolah anak laki-laki seperti dalam video mereka.

Oreskaband dimulai pada tahun 2003 ketika anggotanya rata-rata masih di sekolah menengah. Ikasu melihat Tae-san bermain di sebuah band lokal dan memintanya untuk membentuk band baru dengan dia dan beberapa teman mereka yang lain. Mereka kemudian memproduksi album pertama mereka, Penpal, pada tahun 2005 dan telah ditandatangani oleh Sony Music pada tahun 2006 saat mereka masih di sekolah menengah. Band ini mendapat perhatian media dari penampilan mereka dalam iklan komersial snack populer Jepang Pocker, serta lagu mereka Jitensha tampil sebagai soundtrack Naruto: Shippuden anime ending theme. Pada bulan Juli 2006, debut album "Ore" dirilis dan sebulan kemudian, mereka muncul di Fuji Rock Festival dan mampu menarik 1.000 penonton, sebuah rekor bagi artis baru. Pada bulan Maret 2007, anggota band lulus dari SMU dan melakukan tur di Amerika Serikat serta muncul di Austin, Los Angeles, dan San Francisco. Pada bulan April 2007, lagu mereka, Tsumasaki (爪 先), tampil sebagai ending untuk anime Bleach. Mereka bermain di Anime Expo di Long Beach, California pada bulan Juli 2007 dan di Vans Warped Tour di Marysville, California dan Portland, Oregon. Band ini juga memainkan seluruh 2008 Vans Warped Tour. Band ini tampil dalam film produser eksekutif Rosenbush Barry's, Lock and Roll Forever, yang ditetapkan untuk rilis 2008 di Jepang.

Official Site : OreSkaBand
Members
* いかす (Ikasu) - Guitar, Vocals
* たえさん (Tae-san) - Drums
* ハヤミ (Hayami, formerly known as Leader) - Trombone
* サキ(Saki) - Trumpet
* もりこ (Moriko) - Tenor Saxophone
* とみ (Tomi) - Fender Bass, Vocals

Discography
Singles
* Almond (アーモンド?) (November 1, 2006)
* Wasuremono / Chuck (忘れもの / チャック?) (March 7, 2007)
* Tsumasaki (爪先; Fingertip?) (May 9, 2007)
* Jitensha (自転車; Bicycle?) (April 27, 2010)

Albums
* Penpal (ペンパル?) (independent) (2005)

* Ore (俺?) (July 19, 2006)
Track listing
1. Pantime
2. 花のスカダンス (Ska Dance Flower)
3. ピノキオ (Pinocchio)
4. ナイフとフォーク (Knife and fork)
5. Monkey Man (Monkey Monkey Man) (Loose cover of Monkey Man by the Toots & the Maytals)
6. 少年S (Boys S)
Download : MF

* WAO!! (May 23, 2007)
Track listing
1. ピノキオ (Pinocchio)
2. クーラーソサイエティ (Cooler Society)
3. 爪先 (Tiptoe;Tsumasaki)
4. 花のスカダンス (Hana no Ska Dance)
5. 川のぼり (Kawa no Bori)
6. アーモンド (Almond)
7. 忘れもの(Things I've Forgotten; Wasuremono)
8. U
9. アスター (Aster)
10. Shall We Dance ?
11. さよならデジャヴ (Good Bye Deja vu;sayournara dejyabu)
12. ナイフとフォーク (Knife & Fork)
13. チャック (Chuck)
Download : MF

* What a Wonderful World Vol.1 (October 22, 2008)Download : MF

* What a Wonderful World Vol.2 (April 15, 2009)Download : MF

* Color (November 24, 2010)
Download : MF

Comments

Popular Posts